Tombol pintas pada Opera mini

Rabu, 22 September 2010
Opera Mini adalah penjelajah web yang di rancang untuk ponsel dan juga untuk PDA Phone, Smartphone serta Blackberry. Penjelajah web ini menggunakan Platform java MIDP 2.0/java J2ME. Opera mini adalah aplikasi gratis yang di dukung melalui kemitraan antara para pengembang, yaitu Opera Software, situs aplikasi gratis Gamejump, situs web Yahoo, dan mesin pencari Google.

Sejarah opera mini
Opera Mini pada awalnya di rancang untuk ponsel yang telah mampu terkoneksi ke jaringan internet. Aplikasi ini pertama kali di perkenalkan pada tanggal 10 agustus 2005 sebagai pilot project dalam kerjasama dengan stasiun televisi norwegia, TV 2. Sehingga pada waktu itu, Opera mini hanya tersedia untuk pelanggan TV 2 saja.

Fitur
Untuk para pengguna yang telah terbiasa menggunakan aplikasi ini mungkin sudah tidak asing lagi dengan beberapa keistimewaan yang telah diusung oleh aplikasi ini. sebagai contoh fungsi opera link Password manager, multi tab dll. Dan sebagai topik posting kali ini saya akan membahas tentang tombol pintas yang berfungsi untuk mempercepat menuju halaman yang di inginkan.

Bila pada umumnya kita menggunakan tombol Menu guna menuju halaman seperti beranda (halaman awal), Riwayat, bookmark, informasi halaman dll, maka untuk menggunakan tombol pintas ini kita harus menekan tombol pagar # di ikuti angka 0 sampai 9, atau dapat dikombinasikan menggunakan tombol bintang *, maka kita akan menuju halaman yang dikehendaki. Berikut adalah urutan jalan pintas dari Opera mini :

# 0 Muat ulang. » #1 Masukan URL. » #2 Bookmark. » #3 Pergi ke atas atau bawah halaman. » #4 Halaman awal. » #5 Riwayat. » #6 Informasi halaman. » #7 Tambah bookmark. » #8 Pengaturan. » #9 Pencarian. » ## Majukan. » #* Cari halaman. » *0 Umpan. » *# Orientasi layar. » ** Ukuran layar.

Jalan pintas di atas di ambil dari petunjuk opera mini 4, sedangkan untuk versi 5 hanya ada sedikit perubahan.

5 komentar (Tombol pintas pada Opera mini)

Posting Komentar
  1. bliyanbayem » September 23, 2010 11:44 AM | permalink

    sayang, hp saya masih jadul. padahal dari dulu pengen banget nyoba opera mini... kapan ya bisa!!

  2. Tihang karas » September 23, 2010 7:37 PM | permalink

    mudah-mudahan secepatnya sob, amin....

  3. rizal » September 28, 2010 10:03 AM | permalink

    thank bro, semakin enak ni browser deng opera mini...kalau ada jalan pintas kenapa pake jalan biasa ya nggak?

  4. Tihang karas » September 28, 2010 1:24 PM | permalink

    betul, biar lebih cepat he he...

  5. mobil keluarga ideal terbaik indonesia » November 11, 2010 10:25 AM | permalink

    enak mana jalan pintas sama jalan tikus..... :D

Back to form

Mohon berkomentar sesuai topik posting di atas !