Fitur copy paste pada aplikasi boltbrowser

Minggu, 12 September 2010
Disini saya akan mencoba membahas tentang fitur copy paste pada aplikasi boltbrowser seperti yang pernah di tanyakan oleh salah satu teman yang ingin mengedit templatenya menggunakan aplikasi ini, berikut sedikit potongan kalimat dari pertanyaannya:
'Bukannya setiap melakukan edit hanya tersedia 256 karakter, apa mungkin bisa lebih'
Menurut saya jawabannya adalah bisa, hanya saja kita perlu banyak sabar untuk mengatasinya bila jumlah karakter (dari html atau css) yang akan di tambahkan melebihi jumlah karakter yang ditentukan.

Persiapan
Pertama: Buka aplikasi bolt » Tuju halaman yang berisi tutorial tsb » Arahkan kursor pada kode html atau css yang ingin di ambil » Tekan tombol navigasi sampai terlihat suatu block/kotak, lalu jalankan kursor sampai membentuk kotak dari area yang akan di copy » Terahir tekan copy atau menggunakan cara seperti gambar di bawah ini:

fitur-copy-paste-pada-boltbrowser

  1. Tekan Menu
  2. Tekan Page tools
  3. Select text » Jalankan kursor hingga membentuk area yang akan di copy
  4. Copy.

Penyelesaian:
Setelah proses copy selesai silahkan tekan angka [1] satu pada tombol keypad untuk kembali ke halaman utama, arahkan kursor pada kolom pencarian Google atau WWW. selanjutnya tekan Menu lalu pilih Paste.
catatan:

Non-aktifkan fitur 'Inline editing' pada Menu » Preferences sebelum melakukan paste !.

Buka kode html atau css yang sudah di pastekan agar dapat di edit pada tampilan Ponsel (maksudnya seperti layaknya menulis sms pada ponsel), Hati-hati dalam melakukan proses edit sebelum melakukan proses paste pada tubuh template terutama pada kode html karena pada langkah ini sobat harus menghapus spasi yang berlebihan yang di timbulkan oleh proses copy tapi jangan sampai kode lainya juga terhapus seperti: & < > " '

Karena akan melakukan paste di tubuh template yang jumlah karakternya melebihi 256 (misalnya 512) maka sobat harus menyediakan ruang untuk itu, dengan cara membuat hurup atau tulisan dengan jumlah kurang-lebih 247 karakter dan menambakan kode <!-- --> sebelum dan sesudah karakter yan berjumlah 247 tsb. Contoh:

<!-- proses copy dan paste pada aplikasi boltbrowser untuk melakukan edit pada template proses copy paste proses copy paste proses copypaste -->

Setelah menyiapkan contoh di atas silahkan tuju halaman 'edit HTML' selanjutnya pastekan di dalam tubuh template, misalnya di bawah </html> lalu simpan template sobat. Selanjutnya lakukan 'Reload page' lalu silahkan hapus kembali semua tulisan yang ditambakan sebelumnya.

Nah, sekarang telah tersedia ruang sebanyak 512 karakter pada tubuh template, langkah selanjutnya tinggal menambahkan kode html atau css yang sudah di copy sebelumnya.

Kesimpulan
Memang ngeblog 100% menggunakan ponsel sangat membutuhkan kesabaran yang lumayan sangat besar. Perlu langkah berulang-ulang untuk mencapai hasil yang maksimal, dan terahir jangan lupa untuk mengecek hasilnya pada browser-browser komputer seperti Opera, firefox dan IE untuk melihat tampilannya.

5 komentar (Fitur copy paste pada aplikasi boltbrowser)

Posting Komentar
  1. ChugyGOGOG » September 10, 2010 10:59 PM | permalink

    iNFO YANG SANGAT MENARIK....

    Saya suka dengan Desain template blog ini...simple,cool dan loading-y yang cepat.

    Saya ingin follow tapi tmbol follownya dimana ya....!!!

    Sukses selalu.

  2. Tihang karas » September 11, 2010 4:22 AM | permalink

    Widget ini saya anggap mempengaruhi loading blog jadi saya putuskan untuk tidak memasangnya. Trims

  3. Rizky2009 » September 16, 2010 11:24 AM | permalink

    kayaknya perlu juga nih kang buat d coba

  4. Ba'i » September 18, 2010 11:37 PM | permalink

    owh begitu ya pak? weh2. . .
    ajarin edite themes dumz pak 5f baru mampir ,baru sembuh dari sakit sob :D

  5. Tihang karas » September 19, 2010 12:55 AM | permalink

    O...alah sama aja ngajarin bebek berenang dunk.

Back to form

Mohon berkomentar sesuai topik posting di atas !