Membagi sidebar menjadi dua kolom

Senin, 18 Januari 2010
Membagi atau membuat kolom sidebar menjadi dua bukanlah hal yang baru bagi para sahabat blogger, karena tutorial ini hampir dapat kita temui di setiap Blog yang bertemakan tentang Tutorial terutama di Blogspot. untuk para blogger yang menggunakan PC, mungkin ini bukanlah satu masalah yang sulit, tapi bagaimana dengan sahabat Blogger yang menggunakan ponsel, yang bukan menikmati hasil Download saja. Disini saya hanya merekomendasikan dimana saya menemukan artikel yang mudah di mengerti, dan berhasil saya terapkan pada Template Minima Orchre yang sekarang sobat lihat saat ini. Bila berminat silahkan kunjungi Blog kang Rohman yang ini kolom-tutorial, pada postingan ini di jelaskan secara gamblang bagaimana cara memasang kode CSS dan HTMLnya, namun sebelumnya kita harus merubah semua nilai width atau lebar dari outer wrap, header wrap, main wrap, sidebar dan footernya sehingga benar benar jelas and mudah untuk di terapkan pada template sobat, khususnya template baru dari blogger. Untuk cara pemasangannya terbilang mudah, asal sobat telah menginstal OperaMini 5 yang akan di gunakan sebagai browsernya. Untuk cara penggunaanya silahkan baca dulu di sini,yuk !..lanjut
Pertamax :
    silahkan kunjungi kang Rohman, Upss...blog kang Rohman maksudnya.
ke duax :
    silahkan tinggalkan blog ini, tapi jangan lupa kapan kapan balik lagi biar gak di bilang lupa kacangnya he...he, b'canda sob biar gak terlalu tegang, soalnya ni jempol udah agak kapalan.
Sedikit clue ; setelah membuka halaman yang saya maksud, yang di beri judul "Tips menambah kolom pada template baru" oleh kang Rohman, sebaiknya sobat simpan halaman tersebut agar tidak terjadi koneksi Gprs berulang, cara ini saya lakukan agar lebih menghemat pulsa.

3 komentar (Membagi sidebar menjadi dua kolom)

Posting Komentar
  1. Unknown » Januari 19, 2010 9:43 AM | permalink

    iya nih,,aku jg lagi pengen nambahin kolom sebelah kiri,,coba praktek dulu ah..

    thanks udeh mampir di blogku,lam kenal
    hpy bloging...

  2. Warna Tulisan » April 17, 2010 5:06 PM | permalink

    informatif dan bermanfaat, makasih sahabat atas tipsnya. Salam

  3. Ahmad » April 05, 2011 9:15 PM | permalink

    thnks info nya

Back to form

Mohon berkomentar sesuai topik posting di atas !