Aplikasi wajib Blogger Mobile

Senin, 11 Januari 2010
Untuk melancarkan suatu pekerjaan yang sulit biasanya akan melibatkan orang lain entah itu saudara, teman ataupun orang yang belum kita kenal. Demikian pula untuk Blogger pemula yang akan memodifikasi sebuah template, selain bantuan dari Para master blogger, kita pun harus mempersiapkan sarana penunjang, seperti menambahkan Aplikasi pendukung, supaya dapat memaksimalkan proses edit untuk memodifikasi template tersebut.

Karena saya sendiri melakukan semua proses modif template menggunakan Ponsel bukan hasil download, maka saya mencoba membahas tentang aplikasi apa saja yang saya gunakan, dengan tujuan berbagi pengalaman yang mungkin dapat bermanfaat.

Berikut aplikasi Browser Mobile yang saya gunakan :

Opera Mini versi 5.

Meskipun belum final, aplikasi ini terbilang cukup handal dan mudah digunakan. Aplikasi ini saya gunakan untuk melakukan Copy paste, misalnya untuk menambahkan kode html atau css menambahkan javascript untuk membuat widget tertentu. Caranya cukup mudah, yaitu dengan mengarahkan kursor pada target teks yang akan di salin dan pada gambar untuk mendownload gambar yang di pilih, kemudian tahan tombol navigasi sampai telihat lingkaran putus putus pada layar ponsel atau dengan menekan angka 1 (satu) pada tombol keypad, setelah itu akan terlihat pilihan diantarannya:
  1. » open image
  2. » save image
  3. » select text
lalu tekan salah satu diantara pilihan, misalnya select text untuk melakukan proses copy paste tekan start pada tombol pilihan, arahkan pada teks dimana proses dimulai, Tekan pilihan use lalu copy.

Bolt Browser

Yang satu ini tak kalah handal, aplikasi ini saya gunakan untuk melengkapi kekurangan pada opera. misalnya untuk membuat post atau entri baru. Pada halaman ini Bolt sangat memegang kendali. Browser ini berfungsi baik pada toolbar pilihan, serta masih banyak lagi kelebihan lain yang tidak dapat kita temukan pada Opera.

Bagi sobat pemula yang ingin membuat Blog di blogspot cobalah gunakan kedua aplikasi ini. Tentang cara penggunaanya dapat sobat coba-coba sendiri.

7 komentar (Aplikasi wajib Blogger Mobile)

Posting Komentar
  1. delta 1 » Januari 12, 2010 12:19 AM | permalink

    Bukanya lebih gampang pake Zipman, jd kita tinggal download aja...

  2. Tihang » Januari 13, 2010 7:43 AM | permalink

    Benar, tp maksud saya agar kita bs mengedit sendiri, dan sama-sama belajar memahami kode template tsb.

  3. Puji Antoro » Januari 14, 2010 4:45 PM | permalink

    mampir ni sore2,hehe..

  4. Puji Antoro » Januari 15, 2010 4:51 PM | permalink

    link sudah saya pasang :D
    http://pelajaran-blog.blogspot.com/2009/03/links.html

  5. Muhammad Rizal » Februari 26, 2010 4:47 PM | permalink

    Aku juga pake ke 2 browser itu,tapi adakah apllikasi khusus untuk ngeblog di blogger ??
    Kalau ada silahkan berkunjung di blog aku yach and beritahu aku.

  6. Anonim

    wah... keren sekali sob. hehehe... ikut nimbrung ya sore2 mendung gini. banyak info soal template ya... keren abis dah. aku nggak terlalu mentingan thema sob, terlalu asyik dengan isi yang disajikan. (padahal blog ku isinya dudul semua...hehehe...) nih ku share app yang pernah aku pake verwi mobile:
    - opmin pastinya
    - gmail mobile buat posting via email
    - snaptu ada buat blogspotnya
    - notes bawaan hp buat nulis offline.
    hehehe... kebanyakan komen aku yak?

  7. Bang Naga » Februari 02, 2012 6:58 PM | permalink

    Mau nanya dung ama agan Lunarjackarcher boleh minta link download nya gak gan?? hehe.. artikel diatas sih memang mantap, tapi ngenet pake opera di ponsel pulsa nya gak ketulungan gan, saya pake simpati. mahallll. thx artikelnya,

Back to form

Mohon berkomentar sesuai topik posting di atas !