Fajar mulya

Kamis, 08 Oktober 2009
fajar mulya Fajar Mulya adalah salah satu bagian Desa dari kecamatan Pagelaran Pringsewu. Jarak desa dari Kabupaten Pringsewu di perkirakan kurang lebih sekitar 15 km, dan untuk luas desa di perkirakan sekitar 400 H.

Desa fajar baru terdiri dari beberapa dusun atau pekon, di antaranya Giri mulyo, sinar baru, pagar bukit, Umbul jati Gunung raya dan berapa pekon lainnya. Potensi yang di miliki diantaranya Pertanian, Perkebunan, Perikanan dan kerajinan, bidang yang paling menonjol adalah Perkebunan, karena hampir sebagian penduduknya menggantungkan hidup dari hasil berkebun. Buah Kakao adalah tanaman favorit dari penduduk setempat, menurut mereka berkebun kakau tidaklah sulit cukup dengan membersihkan cabang-cabang yang tak berguna dari pohon kakao maka buahnya akan semakin lebat, menurut mereka dalam hal harga, buah kakao kering cukup menggiurkan.

Selain kakao ada juga petani yang mencoba memanfaatkan lahan luas mereka dengan menanam kelapa sawit, seperti yang dapat di temukan di antara pekon sinar baru dan sinar pugung. Ternyata kondisi tanah di sana cukup cocok setelah melihat tumbuh kembang sawit tersebut.

0 komentar (Fajar mulya)

Posting Komentar

Mohon berkomentar sesuai topik posting di atas !