Tips membuat Entri menggunakan Browser Opera Mini

Rabu, 01 Juli 2009
setelah memiliki blog langkah selanjutnya adalah membuat posting atau entri, biasanya untuk pemula memang agak sedikit kesulitan tentang tata cara memposting artikel. Nah, disini saya akan mencoba membahasnya dengan cara yang sangat sederhana yaitu Posting menggunakan Operamini, pada setting Dasar blog, ada tiga pilihan untuk format tampilan pada Post editor yaitu :
  1. Editor yang diperbarui
  2. Editor lama
  3. Sembunyikan mode penyusunan
Dari ketiga pilihan tersebut saya sendiri sering memakai opsi peratama, karena menurut saya lebih Update, "Gimana gak Update, dari kalimatnya aja sudah Di perbaui !, gimana sich...", tapi jika senang memasukan gambar pada postingan sebaiknya sobat pilih opsi kedua atau ketiga, karena pada format "Editor yang di perbarui" tidak tersedia pilihan untuk memasukan gambar/photo pada postingan.

Karena penjelasannya Pertama sudah selesai,maka kita masuk ke tahap Kedua, yuk kita coba:

  1. Pertama login dulu ke blogger.com
  2. setelah login sobat akan diantar ke halaman Dasbor, yaitu dimana terdapat beberapa jalan pintas untuk mengoprasikan blog. Pilih Entri baru
  3. Pada halaman selanjutnya sobat akan menemukan menu post editor atau kolom posting, disini terdapat dua halaman yaitu Edit html dan Compose, kedua toolbar ini terdapat pada pojok kanan atas dari kolom post tersebut, fungsinya pun berbeda:

      Edit html untuk menampilkan atau mengedit kode html yang akan di masukan kedalam entri.
      Compose: merupakan halaman untuk mengetik artikel.

  4. jadi sobat pilih mode Compose. memang pada menu ini terdapat beberapa toolbar yang lain, namun sayang tak berfungsi pada operamini.
  5. Kemudian ketiklah artikel yang ingin sobat publikasikan.
  6. Jika sudah beri label atau kategori untuk artikel sobat, ini berguna untuk memudahkan pengunjung memilih kumpulan artikel dalam satu kelompok, misalnya artikel ini saya beri label "Tutorial blog".
  7. Terahir jangan lupa klik Terbitkan entri untuk mempublikasikan artikel, agar semua orang dapat membaca hasil karya sobat.
Oya, jika ingin mengatur boleh dan tidaknya komentar pada postingan, serta tanggal penerbitan, sobat bisa mengklik Option post atur sesuai keinginan Sobat.

2 komentar (Tips membuat Entri menggunakan Browser Opera Mini)

Posting Komentar
  1. Kampoeng-IT DOFOLLOW » Maret 28, 2010 1:39 AM | permalink

    wah, mantab bro. . dicoba ah..

    komentar balik ya?

  2. Tihang karas » Agustus 07, 2010 10:41 PM | permalink

    trims bro atas apresiasinya...

Back to form

Mohon berkomentar sesuai topik posting di atas !