Membuat Blog di Blogger.com menggunakan Ponsel

Kamis, 18 Juni 2009
Pada posting sebelumnya saya membuat artikel tentang cara membuat account di Gmail Mail menggunakan ponsel, walaupun mungkin ada beberapa kendala yang sobat temui sehingga harus mengulang kembali langkah-langkah tersebut, namun berkat kesabaran, saya yakin sobat telah berhasil membuat sebuah Email. Pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang cara Membuat Blog menggunakan Ponsel dengan memanfaatkan OperaMini sebagai browsernya. Seperti halnya membuat Email membuat Blog pun sobat harus memiliki sebuah Account, oleh karena itu silahkan sobat mendaftar dahulu pada penyedia Blog gratis yang banyak tersedia di internet, seperti di www.blogger.com atau www.wordpress.com karena saya sendiri membuat blog bukan di wordpress, maka saya membahas pada opsi pertama yaitu di blogspot.

LANGKAH PERTAMA Ketikan alamat ini pada kolom paling atas pada Opera Mini sobat http://www.blogger.com setelah proses pengiriman paket data selesai, Pilih BUAT BLOG sehingga akan terbuka halaman baru dimana sobat melihat kolom-kolom kosong, sebelum mengisi kolom-kolom tersebut, sobat lihat pada tulisan berikut :

Proses ini akan menciptakan Akun google yang dapat anda gunakan pada layanan Google lainnya. Jika anda telah memiliki sebuah Google mungkin dari Gmail, Google Groups, atau Orkut silahkan Login terlebih dahulu.

Pilih dan klik pada tulisan yang berwarna biru, lalu sobat akan diantar pada sebuah form untuk Login, masukan Email dan sandi, lalu sobat akan menemukan halaman seperti berikut ini :

  1. Alamat Email :telah terisi secara otomatis dengan alamat email sobat
  2. Nama Anda telah terisi secara otomatis
  3. Nama Tampilan isi dengan nama yang sobat inginkan, nama ini akan di gunakan untuk menandai Posting atau artikel yang sobat buat di blog
  4. Penerimaan dan Persyaratan centang pada kolom kecil saya menerima Klik tanda panah berwarna orange yang bertuliskan Lanjutkan

LANGKAH KE DUA Pada tahap ini sobat harus menentukan Judul Blog dan Alamat URL Blog buatlah judul yang sekiranya sesuai dengan kriteria Blog sobat nanti, dan ketikan juga nama situsnya, lalu klik kembali gambar panah yang berwarna orange Lanjutkan

Pilih sebuah template pilihlah template dengan layout yang sobat sukai, ini hanya langkah pertama, kemudian bisa diganti dengan template lain. Terahir klik Mulai Blogging Mulailah membuat entri perdana sobat, ketiklah judul dan isi postingan, dan jangan lupa tekan Terbitkan Entri untuk mempublikasikan postingan sobat.

0 komentar (Membuat Blog di Blogger.com menggunakan Ponsel)

Posting Komentar

Mohon berkomentar sesuai topik posting di atas !